Tingkatkan Kewaspadaanmu Selama Musim Pandemi



Pasca merebaknya Virus Covid 19 memaksa sebagian orang untuk beraktivitas dari rumah saja. Sementara yang tidak bisa, diperlakukan protokol ketat selama berkegiatan. 

 

Dan keadaan menjadi lebih waspada, semua orang jadi lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan serta mengikuti himbauan pemerintah melakukan physical distancing dan social distancing. Atau kalau tidak ada resiko untuk tertular penyakit ini. 

 

Masalah tidak berhenti sampai disana, menjadi semakin waspada lagi ketika sebuah keputusan dibuat yaitu program asimilasi napi. Dimana dilihat napi yang sebentar lagi bebas dan berkelakuan baik dipercepat proses pembebasannya. 

 

Dan makin parahnya yang membuat mata terhenyak semakin waspada, ditengah pandemi virus ini yang memaksa orang untuk memgurangi aktivitas, beberapa penjahat yang baru dibebaskan tadi melancarkan aksi nekatnya (kembali berbuat jahat) dengan alasan bertahan hidup, lapar dan sebagainya. 

 

Memang tidak dapat dipungkiri, kejahatan semakin meningkat sejalan dengan bertambahnya angka kemiskinan. Tapi ini ditingkahi pula dengan napi-napi yang sudah diberi kebebasan malah kembali berbuat jahat. Jadi akan ada peningkatan angka kriminalitas atas dasar kebutuhan ekonomi dan bertahan hidup nantinya, kalau tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah. 

 

Cerita belum berhenti sampai disana kawan, pesan yang beredar di beberapa pesan wa juga semakin mengkhawatirkan. Salah satu ya pesan dibawah ini. 

 

"INFO PENTING !!

 

saat ini sedang marak ttg kejadian² kriminal di berbagai penjuru..maka dari itu kita harus tetap waspada..

 

Pelajari, Sikapi, dan Pikirkan

 

1. pelaku diturunkan secara serentak jumlah banyak dengan kendaraan (box,truk) biasanya menjelang magrib.

2. selanjutnya pelaku menyebar utk survey sasaran.

3. jika memungkinkan langsung eksekusi dan berkumpul di titik jemput.

4. jam operasi 21.00 s/d 05.00 pagi.

5. sasaran utk daerah pedesaan (ternak,hasil bumi) perampasan motor utk jalur2 sepi.

6. utk kantor/toko pelaku survey siang/sore. Mencatat jam2 rawan pergantian shift piket/tutup toko selanjutnya eksekusi sasaran dagangan/alat2 kantor.

7. perampasan tanpa survey. Sasaran orang/anak2 yg main HP di pinggir jalan. Perhiasan/tas dompet dll. Modus pelaku keliling mencari sasaran pake motor.

SARAN :

1. waspada dg orang2 yg survey dgn modus cari dagangan,cari alamat,motor/mobil mogok disekitar sasaran.

2. waspada jam2 rawan diatas

3. perkuat sistem keamanan mandiri.

4. selalu komunikasi dan koordinasi dgn lingkungan sekitar.

 

#Nb: hasil investigasi dg mantan pelaku.

 

Tetap WASPADA !!

SEMOGA BERMANFAAT"

 

Sumbernya sendiri tidak jelas dari mana, tapi sontak membuat kembali terhenyak untuk meningkatkan kewaspadaan. Entah nanti kebenarannya, rona ketakutan sudah disebar. 

 

So dari sekarang tingkatkan kewaspadaanmu mulai dari menjaga kesehatan, menjaga roda kehidupan dan menjaga keamanan lingkungan.   

 

Semoga pandemi ini segera berlalu dan semua kembali ke keadaan seperti sedia kala. 

 

Amin.


Komentar